Resep: Soto bening kuah kuning lezat

Soto bening kuah kuning. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Soto ayam bening kuning balungan. foto: Instagram/@loeloeriedha. Yaitu resep soto ayam bening kuah kuning dan resep soto bening kuah putih karena didalam bumbunya tidak menggunakan kemiri dan juga kunyit.

Soto bening kuah kuning Sebagai orang yang tumbuh dan besar di lingkungan dengan soto kuah bening, soto kuah kuning terkadang membuat kepala saya cukup pening : apakah itu opor, ataukah soto kuning. Pula, sebagai orang yang berfikiran simpel tanpa keliling-keliling serta tidak mengkonsumsi soto terlalu sering. Bumbu kunyit soto kuning memang begitu khas, hal ini menjadikan Soto Daging dengan kuah kuning rasanya begitu enak dan gurih. Kamu bisa membuat Soto bening kuah kuning using 31 Bahan-bahan dan 3 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto bening kuah kuning

  1. kamu membutuhkan 1/2 kg of ayam dada.
  2. kamu membutuhkan of Kol iris tipis''.
  3. siapkan secukupnya of Tauge secukupnya saja.
  4. kamu membutuhkan of Mi bijag/sesuai selera.
  5. siapkan of Daun seledri tomat.
  6. siapkan of Daun bawang.
  7. kamu membutuhkan of Bawang goreng.
  8. kamu membutuhkan of Sambal,kecap.
  9. siapkan of Bumbu halus.
  10. siapkan 8 butir of bawang putih.
  11. siapkan 10 butir of bawang merah.
  12. kamu membutuhkan of Kunyit bakar.
  13. kamu membutuhkan 2 butir of kemiri sangrai.
  14. siapkan secukupnya of Kutumbar.
  15. kamu membutuhkan secukupnya of Merica secukupny saja.
  16. siapkan of Jahe.
  17. siapkan of Lengkuas.
  18. kamu membutuhkan of Daun jeruk.
  19. siapkan of Daun salam,garam, gula, kaldu bubuk.
  20. kamu membutuhkan of Untuk sambal.
  21. kamu membutuhkan secukupnya of Cabe.
  22. kamu membutuhkan 1 butir of Bawang merah.
  23. kamu membutuhkan 1 butir of Bawang putih lalu rebus tiriskan uleg/blender.
  24. siapkan of Bumbu halus untuk ayam.
  25. kamu membutuhkan of Ketumbar.
  26. kamu membutuhkan of Jahe gebrek.
  27. kamu membutuhkan 6 butir of Bawang puti.
  28. kamu membutuhkan of kunyit.
  29. siapkan of Lengkuas geprek.
  30. siapkan of Daun salam daun jeruk.
  31. kamu membutuhkan 2 butir of Perasi jeruk nipis.

Tidak seperti soto bening, soto kuning ini rasa bumbunya lebih terasa mantap dan gurih. Soto kuning ini juga menggunakan santan agar kuahnya lebih kental dan berasa. Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari masyarakat kita. Seperti juga soto daging yang pernah Soto ayam dengan kuah santan yang sangat populer di Medan ini wajib untuk dicoba.

Soto bening kuah kuning Cara membuat

  1. Pertama bersihkan ayam terlebih dahulu,jika sudah bersih tambah perasan jeruk,uleg bumbu untuk ayam ketumbar bawang putih kunyit jahe geprek lengkuas geprek daun salam daun jeruk setelah itu bumbunya gonsong sebentar lalu masukan ayam tambahkan air secukupnya garam kaldu bubuk, goreng ayam keemasan lalu angkat dan tiriskan.
  2. Uleg bumbu buat kuah bawangmerah bawang putih jahe ketumbar merica kemiri kunyit lengkuas setelah halus oseng tambahkan daunsalam daun jeruk bumbu lalu tambahkan air secukupny saja,stlah mendidih beri garam gula kaldu bubuk jngan lupa tes rasa.
  3. Tata dipiring/dimangkok mie tauge kol tomat ayam bawang goreng sambal lalu tambahkan kuah, selamat mencoba, nikmat👍😋.

Biasanya banyak yang menamainya soto ayam medan. VIVA - Soto ayam bening (kuah bening), merupakan salah satu kuliner favorit keluarga Indonesia. Dinamakan soto ayam bening, karena memang memiliki kuah kuning bening, sedangkan isinya tidak berbeda jauh dengan soto pada umumnya yakni ayam, kubis, tauge tomat dan lain-lain. Cara membuat soto ayam bumbu kuning kuah bening mudah dan cepat, sehingga seluruh keluarga tidak perlu menunggu lama lama untuk menikmatinya. Dengan membuat berbagai macam resep soto tentu dapat menambah kreasi kuliner bunda dan sis sekalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak