Resep: Soto Bening Daging enak

Soto Bening Daging. Kali ini Dapurnya Rey mau berbagi cara membuat soto daging bening yang seger. Berikut ini adalah resep aslinya dari Mba Fitri. Soto Bening Daging sapi Rasanya lezat gurih dan lebih segar dibanding dengan jenis soto dengan kuah kental.

Soto Bening Daging Soto salah satu makanan yang sangat cocok dimakan pada saat cuaca dingin apalagi saat musim hujan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis soto salah satunya adalah soto daging. Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak. Kamu bisa membuat Soto Bening Daging using 18 Bahan-bahan dan 3 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto Bening Daging

  1. kamu membutuhkan of Daging Sapi.
  2. siapkan of Daun Bawang (dipotong2).
  3. siapkan of Salam.
  4. kamu membutuhkan of Sereh (digeprek).
  5. kamu membutuhkan of Daun jeruk.
  6. siapkan of Lengkuas (digeprek).
  7. siapkan of Tomat (dipotong2).
  8. siapkan of Garam.
  9. kamu membutuhkan of Gula.
  10. siapkan of Totole.
  11. kamu membutuhkan of Bumbu yg dihaluskan.
  12. siapkan of Bawang Merah.
  13. kamu membutuhkan of Bawang Putih.
  14. siapkan of Ketumbar.
  15. kamu membutuhkan of Jinten.
  16. kamu membutuhkan of Kemiri.
  17. siapkan of Jahe.
  18. kamu membutuhkan of Kunyit.

Semangkuk soto daging berisi nasi, potongan daging sapi,irisan tomat, irisan kol, dan kecambah yang disiram kuah kaldu bening. Soto Daging Bening (Resep Kecap Cap Bango). Siapakan mangkuk, tuangkan soto daging bening kedalam mangkuk,taburi dengan bawang goreng dan seledri beri jeruk nipis. Sajikan soto bening daging sapi beserta sambalnya selagi masih panas. kita telah selesai memasak resep soto daging bening khas solo, tinggal menyajikanya.

Soto Bening Daging Cara membuat

  1. Rebus daging sapi, kemudian ambil daging dan dipotong seperti dadu dan rebus kembali daging yg sudah dipotong kedalam rebusan air daging. Sambil menunggu air rebusan daging mendidih haluskan semua bumbu2 diatas..
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan sampai harum masukan irisan daun bawang, salam, sereh, daun jeruk, lengkuas. Jika sudah harum beri air sedikit lalu angkat..
  3. Masukan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging dalam panci, masukan tomat yg sudah dipotong2 lalu biarkan sampai daging empuk. Beri gula, garam dan totole kemudian cek rasa..

Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Cara Membuat Soto Bening Solo, Jogjakarta Dan Sragen. Soto daging sapi ini mempunyai kuah bening, cocok sekali sebagai hidangan saat cuaca dingin. Daging sapinya mampu membuat perut menjadi kenyang, belum lagi jeroannya seperti paru, babat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak