Resep: Soto Bening Bandung enak

Soto Bening Bandung. Rasa gurih dari kaldu daging dan komposisi bumbu yang beragam akan semakin menambah citra rasa soto yang satu ini. Episode masak kali ini yzmalicious saya sharing salah satu menu olahan daging sapi yg berasal dari Bandung Beautiful Euy yaitu SOTO. Soto Bandung nyaéta salah sahiji kadaharan soto has ti daérah Bandung, Jawa Kulon.

Soto Bening Bandung Ada soto Kudus, soto Lamongan, soto Banjar, soto Semarang, soto Bandung, soto Betawi dan Jangan tunggu terlalu lama, langsung simak resep soto ayam bening kuning seperti rangkuman. Soto Bandung yang disajikan Kedai M Tarya kuahnya bening. Mantap bila dimakan bareng nasi dan Kedai Soto Bandung M Tarya. Kamu bisa menyajikan Soto Bening Bandung using 15 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto Bening Bandung

  1. kamu membutuhkan 250 gram of daging sapi.
  2. kamu membutuhkan 2 batang of lobak.
  3. siapkan of Air untuk merebus daging.
  4. siapkan of Bumbu halus:.
  5. kamu membutuhkan 5 siung of bawang merah.
  6. kamu membutuhkan 4 siung of bawang putih.
  7. kamu membutuhkan of Digeprek:.
  8. siapkan 1 ruas of jahe.
  9. kamu membutuhkan 1 ruas of lengkuas.
  10. kamu membutuhkan 1 buah of sereh.
  11. kamu membutuhkan 2 of daun salam.
  12. siapkan 2 of daun jeruk.
  13. kamu membutuhkan of Garam.
  14. kamu membutuhkan of Gula.
  15. kamu membutuhkan of Merica bubuk.

Sawah Kurung, Ciateul, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Di dalam kategori sop, terselip menu mie kocok dan soto Bandung. Soto Bandung di sini diberi label jempol sehingga rasanya pasti tak mengecewakan. Inilah salah satu sajian soto berkuah bening dari berbagai resep soto di kepulauan Nusantara Ciri khas dari Soto Bandung adalah pemakaian lobak untuk menemani daging sapi dan masih dilengkapi.

Soto Bening Bandung Cara membuat

  1. Rebus daging setengah matang lalu potong dadu. Lalu masak lagi hingga empuk..
  2. Lobak dikupas lalu dipotong melebar. Rebus sebentar lalu buang airnya (membuang bau langu).
  3. Tumis bumbu halus, geprekan jahe, lengkuas, dan sereh. Lalu masukkan ke dalam kaldu yang sudah berisi potongan daging dan lobak. Masak hingga mendidih.
  4. Bubuhkan daun salam, daun jeruk, garam, gula, dan merica bubuk. Santap bersama potongan seledri, bawang goreng, dan kacang kedelai (jika suka) serta saus cabai/sambal rawit..

Resep Soto Ayam Bening Jadi Lebih Nikmat Dengan Resep Soto Ayam Bandung. Rebus ayam dalam air sampai matang dengan api kecil.. Soto Bandung termasuk jenis soto bening yang tidak menggunakan santan. Soto bening digemari karena rasanya ringan dan nggak bikin enek. Setiap daerah di Indonesia memiliki resep soto yang berbeda-beda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak