Resep: SOTO BANDUNG (Soto Bening) lezat

SOTO BANDUNG (Soto Bening). Soto Bandung kesukaan, Soto kuah bening khas dengan daging sapi, potongan lobak serta taburan kacang kedelai goreng. Sedap dinikmati panas dengan sepiring nasi. Untuk tips lobak supaya tidak pahit saya cantumkan di bawah.

SOTO BANDUNG (Soto Bening) Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk. Tuangkan kuah soto secukupnya ke dalam mangkuk. Kamu bisa menyajikan SOTO BANDUNG (Soto Bening) using 18 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat SOTO BANDUNG (Soto Bening)

  1. siapkan 250 gram of Daging sapi (pakai lemak dikit ya).
  2. siapkan of Bahan cemplung :.
  3. siapkan 1 bh of Tomat (iris).
  4. kamu membutuhkan secukupnya of Daun bawang.
  5. siapkan secukupnya of Daun sop.
  6. kamu membutuhkan secukupnya of Bawang goreng.
  7. siapkan 1 ons of Kacang kedelai (goreng).
  8. siapkan 3 lbr of Daun salam.
  9. kamu membutuhkan 2 lbr of Daun jeruk.
  10. kamu membutuhkan 1 btg of Sereh (geprek).
  11. kamu membutuhkan 1 ruas of Jahe (geprek).
  12. kamu membutuhkan 1 ruas of Lengkuas (geprek).
  13. kamu membutuhkan 1 ons of Kacang kedelai (goreng).
  14. siapkan 1 bh of lobak (diiris tipis kemudian direbus).
  15. siapkan of Bahan Halus :.
  16. kamu membutuhkan 5 bh of Bawang merah.
  17. kamu membutuhkan 3 bh of Bawang putih.
  18. kamu membutuhkan 1 sdt of Merica (boleh bubuk).

Cara Membuat Soto Bandung #soto #sotobandung #sotoojolali Assalamualaikum Temen-Temen :) Hari ini aku mau bagiin lagi resep Cara Membuat Soto Bandung Simple banget bikinnya. Soto Bandung memiliki kuah yang bening dan berciri khas adanya irisan tipis lobak di dalamnya serta kacang kedelai goreng sebagai taburannya. Bahan dasar yang digunakan pada soto Bandung ini adalah tetelan daging sapi serta daging sapi khas dalam. Kedua bagian ini cocok dimasak menjadi makanan berkuah karena teksturnya yang empuk.

SOTO BANDUNG (Soto Bening) Cara membuat

  1. Rebus daging sampai empuk dengan 2 liter air kasih garam, daun salam dan sereh yg digeprek... tiriskan daging dan iris2 kecil dan saring air kaldu bekas rebusan..
  2. Siapkan wajan dan beri minyak, tumis bahan halus dan daun salam, daun jeruk dan sereh sampai harum.
  3. Siapkan panci dan masukan air kaldu rebusan daging dan daging, kemudian masukan tumisan bahan halus ke dlm panci masak dengan api sedang dan tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula sambil ditest rasa ya. Rebus lobak sampai empuk tp jgn terlalu lama ya, angkat dan tiriskan..
  4. Goreng kacang kedelai sampai garing yg telah direndam terlebih dahulu. Dan siapkan bahan2 pelengkapnya, bawang goreng, tomat yg dipotong2 sesuai selera, daun bawang, daun seledri dan jeruk nipis.
  5. Sajikan dalam mangkok soto daging dan tambahkan bahan pelengkap...SOTO BANDUNG siap disajikan dengan nasi panas dan sambel. Selamat mencoba, Tuhan memberkati 🙏😇.

Ya, Soto Kudus Blok M menawarkan menu soto khas Kudus - Jawa Tengah dengan kuah yang lebih bening dibanding soto-soto pada umumnya. Semangkuk soto dilengkapi dengan suwiran ayam yang tidak terlalu lembek, seledri, tauge, bawang goreng, dan kuah yang sangat sedap. Selain soto betawi, ada juga tempat makan soto Bandung yang rasanya lezat. Tempat makan ini pun selalu dipadati pelanggan setianya. Ya, namanya Soto Bandung Pak Simon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak