Cara menyajikan Soto Betawi nikmat

Soto Betawi. Resep Soto Betawi Tanpa Santan dengan FiberCreme Soto Betawi Haji Husein serves delicious soto. However, there's a dish, known as Soto Betawi, which originates right in Jakarta, and it's one of the must eat Indonesian dishes when you're in the city.

Soto Betawi Perkedel & asinan mentimun See More. Resep Soto Betawi - Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. Kamu bisa membuat Soto Betawi using 30 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto Betawi

  1. siapkan 500 gram of Daging Sapi untuk soto.
  2. kamu membutuhkan 10 siung of Bawang Merah.
  3. siapkan 10 siung of Bawang Putih.
  4. siapkan 5 butir of Kemiri.
  5. siapkan 1 sdm of Ketumbar.
  6. siapkan 1 sdm of Merica.
  7. siapkan 1 sdt of Jinten.
  8. kamu membutuhkan 1 sdt of Pala Bubuk.
  9. siapkan 1 sdt of Kapulaga.
  10. kamu membutuhkan 3 lembar of Daun Salam.
  11. siapkan 3 lembar of Daun Jeruk.
  12. siapkan 3 batang of Serai.
  13. siapkan 2 ruas of Jahe.
  14. kamu membutuhkan 4 cm of Kayu Manis.
  15. kamu membutuhkan 2 ruas of Lengkuas.
  16. kamu membutuhkan 1 bungkus of Royco Sapi.
  17. siapkan 500 ml of Susu full cream.
  18. kamu membutuhkan 500 ml of Santan.
  19. kamu membutuhkan 1 sdm of Gula Pasir.
  20. kamu membutuhkan 3 buah of Cabe Merah.
  21. siapkan 1 liter of Air.
  22. kamu membutuhkan 1 sdm of Garam.
  23. kamu membutuhkan of Bahan Pelengkap.
  24. siapkan 1 kg of Kentang bagi 4 bagian.
  25. siapkan 3 buah of Tomat iris sedang.
  26. siapkan 1 batang of Bawang Daun potong sedang.
  27. kamu membutuhkan of Bawang Goreng.
  28. siapkan of Jeruk nipis.
  29. kamu membutuhkan of Kecap.
  30. siapkan of Sambal cabe rawit.

Bagi Anda yang ingin bereksperimen di rumah berikut beberapa resep soto Betawi yang dapat dijadikan referensi. Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari. Resep soto betawi ini bisa jadi pilihan di saat ingin menyantap yang hangat-hangat, tanpa santan dan susu yang membuat kuah jadi 'thick' di lidah. Soto Betawi ini merupakan salah satu hidangan rumahan yang cocok dinikmati dalam segala Soto dari Jakarta ini kuahnya sangat segar.

Soto Betawi Cara membuat

  1. Siapkan presto lalu beri 1 liter air, masukan daging dan beri sejumput garam. Lalu tunggu selama 30 menit setelah presto berbunyi. Setelah daging matang, iris daging sesuai selera dan pindahkan ke dalam wadah..
  2. Siapkan wajan untuk menyangrai rempah-rempah seperti kapulaga, jinten, ketumbar, cengkeh, pala bubuk, lada putih dan kayu manis, sangrai hingga rempah-rempah tercium wangi, lalu haluskan rempah-rempah. Pindahkan dalam wadah..
  3. Sangrai kemiri hingga warnanya kecoklatan, lalu masukan ke dalam wadah belender beserta bawang merah, bawang putih yang sudah dikupas, masukan juga cabe merah yang sudah dipisahkan dari bijinya. Blender hingga halus,lalu simpan dalam wadah..
  4. Siapkan wajan penggorengan, isi dengan minyak lalu goreng kentang dengan api sedang. Tiriskan kentang dalam wadah..
  5. Siapkan wajan lalu beri sedikit minyak. Masukan bumbu halus yang tadi sudah di blender untuk ditumis. masak hingga matang..
  6. Siapkan presto yang tadi dipakai untuk memasak daging. Lalu panaskan sambil masukan bumbu halus, dan bumbu rempah rempah yang sudah di tumbuk tadi. Masukan juga serai yang sudah digeprek, daun jeruk, dan daun salam. Masukan royco sapi dan garam. Lalu masukan susu dan santan, masukan bawang daun (batangnya saja) aduk terus hingga matang..
  7. Siapkan mangkok penyajian lalu berisi irisan kentang yang sudah di goreng, masukan daging yang sudah diiris,lalu masukan tomat yang sudah diiris selanjutnya masukan kuah soto secukupnya, taburkan bawang goreng diatasnya, jika mau bisa tambahkan bawang daun juga..
  8. Untuk menambah rasa,bisa tambahkan garam, perasan jeruk nipis, kecap maupun sambal. Soto Betawi siap disajikan selagi panas..

Biasanya kuah soto Betawi merupakan perpaduan dari santan. Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto, whereas foreign and Western influenced soups are called sop. Soto Betawi merupakan salah satu jenis soto khas Nusantara yang paling digemari. Berkuah putih dan cukup kental, soto Betawi ada yang terbuat dari santan kelapa atau susu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak