Cara membuat Soto daging nikmat

Soto daging. Resep Soto Daging & Babat Madura. Ikuti Video masak cara membuatnya step by step ya. pertama siapkan Bahan & Bumbunya sesuai recipe. Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu daging yang gurih.

Soto daging Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Soto salah satu makanan yang sangat cocok dimakan pada saat cuaca dingin apalagi saat musim hujan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis soto salah satunya adalah soto daging. Kamu bisa membuat Soto daging using 17 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto daging

  1. kamu membutuhkan 1 kg of daging.
  2. siapkan of Bumbu halus :.
  3. kamu membutuhkan 10 butir of kemiri.
  4. kamu membutuhkan 10 siung of bawang putih.
  5. siapkan 10 siung of bawang merah.
  6. kamu membutuhkan 2 ruas jari of kunyit.
  7. siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. kamu membutuhkan 10 lbr of daun jeruk.
  9. kamu membutuhkan 3 buah of serai digeprek.
  10. siapkan of Minyak goreng untuk menumis.
  11. kamu membutuhkan secukupnya of Garam dan kaldu bubuk.
  12. kamu membutuhkan 5 helai of daun bawang iris panjang.
  13. kamu membutuhkan of Perlengkapan :.
  14. kamu membutuhkan of Bawang goreng.
  15. siapkan iris of Seledri.
  16. kamu membutuhkan of Jeruk nipis.
  17. kamu membutuhkan of Sambal.

Soto daging ini makin nikmat disantap dengan lauk tambahan seperti kerupuk, sate telur, sate Soto daging di sini komplit banget. Semangkuknya berisi nasi, irisan daging, irisan tomat, kecambah. Sajikan enak dan sedapnya aneka hidangan resep soto nusantara dengan bumbu yang bervariasi dan enak. Soto memang bisa menggunakan beberapa daging, salah satunya adalah daging sapi.

Soto daging Cara membuat

  1. Iris2 daging cuci bersih lalu dipresto kurleb 40 menit.
  2. Cuci bersih bumbu,lalu goreng sampai harum,tiriskan lalu dihaluskan, setelah halus tumis kembali bumbu dengan sedikit minyak.
  3. Panaskan kaldu yg ditambah air kira2 3/4 tinggi panci sampai mendidih,lalu masukkan daging, serai,daun jeruk dan bumbu halus, masak sampai daging empuk koreksi rasa,jika sudah matang masukkan potongan daun bawang,matikan api.
  4. Sajikan soto daging bersama, bawang goreng,jeruk nipis, daun seledri dan sambal.

Membuat soto daging akan terasa nikmat jika daging matang tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu keras juga. Resep soto daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat soto daging sederhana. Masakan tradisional memiliki banyak resep soto daging sapi kuah santan dan cara membuatnya sangat praktis. Secara umum cara membuat soto daging santan ini cukup mudah. Resep soto daging Madura asli terbaru, soto dading madura merupakan salah satu jenis soto yang begitu diminati karena enak dan lezat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak