Resep: Soto bening daging sapi nikmat

Soto bening daging sapi. Resep soto daging sapi kuah bening sedap Assalamu'alaikum wr. wb. Yuk masak soto bening daging yg sedap dan nikmat. Soto daging bening adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu dagingnya yang gurih sekaligus dibuat tanpa tambahan.

Soto bening daging sapi Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga. Selain bumbu soto daging bening ataupun soto santan nya, kuah yang enak dan lezat juga tergantung pada daging yang digunakan. Gurih dan lezatnya kuah resep soto bening dan santan nya memang tergatung juga dari daging sapi. Kamu bisa menyajikan Soto bening daging sapi using 17 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto bening daging sapi

  1. siapkan 150 gr of daging sapi.
  2. kamu membutuhkan of Soun, nasi, toge, irisan seledri, tomat, jeruk nipis, bon cabe.
  3. kamu membutuhkan 2 sdm of minyak goreng.
  4. siapkan 1 liter of air.
  5. kamu membutuhkan of Garam, gula.
  6. siapkan of Bumbu halus.
  7. siapkan 3 siung of bawang putih.
  8. siapkan 3 siung of bawang merah.
  9. siapkan 3 butir of kemiri.
  10. kamu membutuhkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  11. kamu membutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  12. siapkan 1 ruas kecil of jahe.
  13. kamu membutuhkan of Bumbu geprek.
  14. siapkan 2 lembar of daun salam.
  15. siapkan 1 lembar of daun jeruk.
  16. kamu membutuhkan 1 batang of sereh.
  17. siapkan 1 ruas of lengkuas.

Air rebusan atau air kaldu inilah yang dicampur. Cita rasa yang dimiliki soto sapi adalah gurih, sedap, lezat, pedas dan sangat bisa menggugah selera makan kita, soto sangat cocok dimakan Bagi Anda yang berniat membuat soto daging sendiri di rumah, resep dan caranya cukup mudah bumbu yang di gunakan nya juga banyak beredar dan dijual. Soto Bening Daging sapi Rasanya lezat gurih dan lebih segar dibanding dengan jenis soto dengan kuah kental. Soto daging bening ini bisa menjadi menu alternatif untuk keluarga.

Soto bening daging sapi Cara membuat

  1. Rebus daging bersama 1 lembar daun salam dan sedikit garam. Buang lemak yg muncul. Setelah empuk, sekitar 30 menit, angkat daging dan iris iris. Jangan buang kaldu dagingnya..
  2. Uleg halus bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar bubuk, lada bubuk dan kemiri. Geprek sereh, lengkuas dan siapkan daun salam & daun jeruk..
  3. Panaskan minyak goreng dlm wajan. Tumis bumbu hingga harum. Masukan kaldu daging. Tambahkan air sampai kira kira 1 liter, garam dan gula. Biarkan mendidih. Cicipi, koreksi rasa..
  4. Tata nasi, irisan daging, toge, soun dan tomat di mangkok. Siram kuah panas. Kucuri perasan jeruk nipis, nikmati pans panas. Saya ngga buat sambel, pake bon cabe saja..

Cobain yuk resep soto daging bening enak ini. Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang Kecap manis secukupnya (untuk pelengkap). Cara Membuat Soto Daging Sapi Solo: Rebus daging ke dalam panci sampai benar-benar empuk. Soto daging sapi ini mempunyai kuah bening, cocok sekali sebagai hidangan saat cuaca dingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak