Cara menyajikan Soto Ayam nikmat

Soto Ayam. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki Ya, yang kita bahas kali ini adalah Soto ayam. Video tutorial how to cook Indonesian favorite chicken soup, Soto Ayam. Interested to become our sponsor in our next cooking tutorial video please contact us: rimanbudiman@gmail.com.

Soto Ayam Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Kamu bisa membuat Soto Ayam using 15 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto Ayam

  1. siapkan 10 of Bawang merah.
  2. kamu membutuhkan 6 of Bawang putih.
  3. kamu membutuhkan 5 of Kemiri (di goreng dulu atau disangrai juga bisa).
  4. siapkan 1/2 sdt of Ketumbar.
  5. siapkan 1/4 ibu jari of jahe.
  6. kamu membutuhkan 1/4 sdt of Jintan.
  7. kamu membutuhkan 2 ibu jari of Kunyit.
  8. siapkan 1/2 of Lada.
  9. siapkan 1/2 ibu jari of Lengkuas geprek.
  10. kamu membutuhkan 2 of salam.
  11. siapkan 2 of sereh geprek.
  12. siapkan 5 of daun jeruk robek.
  13. kamu membutuhkan 1.5 liter of Airnya.
  14. siapkan of Gula, garam, kaldu jamur.
  15. kamu membutuhkan of Bahan isian: Kol iris, tauge, daun bawang, seledri, ayam suir, soun, bisa ditambahkan ceker mixed sayap.

Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now!

Soto Ayam Cara membuat

  1. Bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, jahe, jintan, kunyit, lada) di tumis sampai matang, lalu masukan bumbu cemplung.
  2. Setelah tercium harum bumbunya masukkan ayam, tumis sebentar, lalu tambah air, biarkan sampai empuk ayamnya.
  3. Baru masukkan gula garam kaldu.
  4. Ayamnya diangkat disuir-suir, kol dan taugenya direndam air panas lalu di tata terpisah di mangkuk, baru deh tuang kuahnya tabur bawang goreng....

Soto Ayam is an Indonesian version of chicken soup. This rich and fragrant meat broth delight is brightened by fresh turmeric and herbs, with skinny rice noodles buried in the bowl. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak