Resep: Soto bening ayam enak

Soto bening ayam. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia.

Soto bening ayam Tertarik memasak soto bening? ini resepnya. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah. Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Kamu bisa membuat Soto bening ayam using 12 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto bening ayam

  1. kamu membutuhkan 1 buah of dada ayam ukuran besar.
  2. siapkan Secukupnya of kaldu ayam (dari rebusan ayam).
  3. siapkan of Daun bawang.
  4. siapkan of Bawang goreng.
  5. kamu membutuhkan of Telur rebus.
  6. siapkan of Tauge.
  7. siapkan of Bumbu halus.
  8. siapkan of Bawang merah.
  9. kamu membutuhkan of Bawang putih.
  10. siapkan of Kunyit.
  11. siapkan of Rempah2.
  12. kamu membutuhkan of Daun jeruk.

Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. Soto Bening merupakan salah satu jenis soto berkuah bening tanpa menggunakan santan atau susu sehingga cita rasa soto bening lebih segar dan tidak membuat enek. Penjual soto ayam memang sudah menjamur.

Soto bening ayam Cara membuat

  1. Rebus ayam, saring. Ambil kuahnya sebagai kuah soto. Goreng ayam utuhnya, angkat. Dan suwir2.
  2. Bumbu halus: Blender bawang merah, bawang putih, kunyit..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak, sampai wangi. Masukkan daun jeruk. Masukkan ayam suwir dan kaldu tadi. Aduk sampai kuah panas/mendidih.
  4. Beri rasa dengan garam, sedikit gula, dan merica. Koreksi rasa sesuai selera..
  5. Soto siap dihidangkan. Sajikan dengan beberapa kondimen sesuai selera. Misalnya: Daun bawang, bawang goreng, soun, tauge, perkedel, dan lain-lain 👌👌.

Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak. Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang kental, tidak perlu khawatir karena. Resep soto ayam kuah bening merupakan kuliner tradisional peninggalan para leluhur, sehingga kita wajib melestarikannya sehingga tidak tergeser oleh resep masakan modern.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak