Resep: SOTO DAGING KOMPLIT (Daging, Kikil, Paru) Segar

SOTO DAGING KOMPLIT (Daging, Kikil, Paru). Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar baik sewaktu memperingati sebuah acara atau hanya sekedar berkumpul acara tahunan dan mungkin sewaktu menyambut hari raya Idul Adha. Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang Cara Membuat Soto Daging Sapi Solo: Rebus daging ke dalam panci sampai benar-benar empuk.

SOTO DAGING KOMPLIT (Daging, Kikil, Paru) Tata irisan daging sapi, soun, perkedel kentang, siram dengan air jeruk nipis kemudian tuangi dengan kuah kaldu rebusan daging sapi. Semangkuk soto daging berisi nasi, irisan daging, kecambah, seledri dan kuah kaldu bening. Soto daging ini makin nikmat disantap dengan lauk tambahan seperti kerupuk, sate telur, sate ayam, keripik tempe dan tempe goreng. Kamu bisa membuat SOTO DAGING KOMPLIT (Daging, Kikil, Paru) using 13 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat SOTO DAGING KOMPLIT (Daging, Kikil, Paru)

  1. kamu membutuhkan 1/4 of daging sapi.
  2. siapkan of Kecambah.
  3. siapkan 3 buah of daun bawang iris.
  4. siapkan of Seledri.
  5. kamu membutuhkan of Bumbu Kuah :.
  6. siapkan 4 butir of bawang merah, haluskan.
  7. siapkan 4 siung of bawang putih, haluskan.
  8. siapkan 2 ruas of kunyit, haluskan.
  9. siapkan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  10. siapkan 1/4 sdt of terasi.
  11. kamu membutuhkan 4 lembar of daun jeruk.
  12. kamu membutuhkan 2 lembar of daun salam.
  13. siapkan secukupnya of Gula, garam, dan merica.

Beberapa daerah di indonesia resep soto daging kuliner masing masing, seperti soto daging betawi, soto daging lamongan, soto daging madura, dan masih Bumbu bumbu untuk memasak soto daging kuah santan kental yakni bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Cara memasak soto daging yang benar. Pertama siapkan daging sapi, kemudian potong bentuk dadu dan cuci sampai bersih lalu tiriskan. Kedua siapkan air untuk merebus daging sapi.

SOTO DAGING KOMPLIT (Daging, Kikil, Paru) Cara membuat

  1. Bersihkan kikil, potong-potong lalu rebus dengan sereh geprek, lengkuas geprek, 2 lembar daun salam, jahe geprek dan garam sampai empuk. Angkat, tiriskan dan cuci bersih lagi..
  2. Dipanci lain, bersihkan daging. Rebus sebentar hingga mendidih. Cuci bersih kembali lalu potong sesuai selera..
  3. Bersihkan paru, potong-potong..
  4. Tumis bahan bumbu kuah. Masukkan air, kikil, daging, paru. Rebus hingga daging empuk..
  5. Koreksi rasa, lalu sajikan bersama bahan pelengkap..

Ketiga rebus daging sapi bersama daun serai. Keempat siapkan semua bahan bumbu halus kemudian haluskan. Soto daging merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang mempunyai cita rasa yang enak dan lezat. Selain itu kuah kaldu dagingnya sendiri sangat gurih. Kuahnya yang lezat membuat masakan ini sangat digemari oleh berbagai macam kalangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak