Resep: Soto Bening Ayam Joper enak

Soto Bening Ayam Joper. ID menyediakan kebutuhan DOC Joper dari indukan berkualitas dari pejantan Ayam Bangkok dan betina Ayam Petelur. Kami bisa mensuplai secara rutin kebutuhan Ayam Joper anda. Silakan tanyakan langsung kepada kami mengenai seputar Harga DOC Joper.

Soto Bening Ayam Joper Can be made on stove-top or pressure cooker. Chicken soup is probably one of the soup that every country has its own version. Pakan Ayam JOPER - Ayam Kampung Super menjadi peluang usaha baru yang cukup menguntungkan. Kamu bisa menyajikan Soto Bening Ayam Joper using 22 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto Bening Ayam Joper

  1. siapkan 1/2 kg of ayam joper (merah).
  2. kamu membutuhkan of Bumbu halus.
  3. siapkan 8 siung of bawang merah.
  4. siapkan 4 siung of bawang putih.
  5. kamu membutuhkan 3 btr of kemiri.
  6. kamu membutuhkan 2 ruas of kelingking kunyit.
  7. kamu membutuhkan 2 ruas of kelingking jahe.
  8. siapkan of Bumbu lain.
  9. kamu membutuhkan 1 btg of sereh geprek.
  10. kamu membutuhkan 4 lbr of daun salam.
  11. kamu membutuhkan 4 lbr of daun jeruk.
  12. kamu membutuhkan 1 btg of daun bawang.
  13. siapkan 1,5 sdm of garam.
  14. siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  15. siapkan of minyak goreng.
  16. siapkan Sejumput of gula pasir.
  17. siapkan 1,2 ltr of air (kira2).
  18. kamu membutuhkan of Pelengkap.
  19. siapkan 2 keping of bihun jagung rebus.
  20. siapkan Secukupnya of kol iris.
  21. kamu membutuhkan Secukupnya of kecambah kacang ijo.
  22. siapkan 1 batang of seledri.

Permintaan daging ayam kampung super dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Cita rasa dagingnya yang khas, kenyal, dan tidak terlalu berlemak membuat masyarakat. Ayam joper atau ayam jawa super merupakan ayam berkualitas tinggi dengan banyak kelebihan seperti waktu panen yang cepat, daging terasa lebih gurih dibandingkan ayam pedaging biasa atau ayam broiler, harga lebih mahal, lebih tahan terhadap penyakit dan juga kualitas daging lebih bergizi. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya.

Soto Bening Ayam Joper Cara membuat

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan ayam dan rebus ayam. Sambil nunggu air mendidih dan ayam empuk, buat bumbu halusnya. Kemudian tumis dg 5 sdm minyak panas. Tambahkan daun salam, daun jeruk dan serai. Tumis sampai berubah warna dan harum..
  2. Masukkan bumbu tumis ke dalam panci rebusan ayam. Tambahkan irisan daun bawang, garam, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata dan koreksi rasa sampai pas. Matikan api. Angkat ayam, tiriskan dan goreng. (Bisa disuir setelah dingin dan bisa dibiarkan utuh).
  3. Siapkan pelengkap lain pada wadah. Kecambahnya aku rendam dulu di air panas biar g terlalu kuat rasanya. Trus aku campur dengan seledri..
  4. Siap disajikan sesuai selera. Bisa ditambah sambal atau cabai rebus yang diulek dan dikasih kuah sotonya. Trus bisa juga pake kecap ya..

Masakan soto ayam sendiri juga mempunyai berbagai macam varian dengan bumbu soto ayam sendiri, seperti resep soto ayam bening, soto ayam lamongan, soto ayam ambengan, soto ayam madura dan yang lainnya. Panen Lebih Cepat Dari Ayam Kampung Biasa. Ini adalah keunggulan utama dari ayam joper. Ayam Joper memiliki masa panen yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan ayam kampung biasa. Beternak ayam joper kini tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak