Resep: Soto Betawi (tanpa santen) nikmat

Soto Betawi (tanpa santen). Hallo semua akhirnya selesai juga editan video youtube Disini sy share cara bikin daging sapi empuk tanpa d press Resep Soto Betawi ini enak n gurih. Soto Betawi memang identik dengan kuahnya yang mengandung santan. Tapi, kali ini Yuda Bustara bersama pakar kuliner nusantara, William Wongso akan berbagi.

Soto Betawi (tanpa santen) Penggantinya tiada lain tiada bukan adalah susu rendah lemak. Soto Betawi tidak dipungkiri lagi adalah salah satu yang terlezat di Indonesia. Kali ini MAHI akan berbagi versi lebih sehatnya tanpa menggunakan santan. Kamu bisa menyajikan Soto Betawi (tanpa santen) using 29 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto Betawi (tanpa santen)

  1. siapkan of Daging.
  2. kamu membutuhkan of Paru.
  3. kamu membutuhkan of Kentang.
  4. siapkan of Fibercreme (larutkan dalam 100ml air).
  5. kamu membutuhkan of cengkeh.
  6. kamu membutuhkan of kapulaga.
  7. siapkan of kembang lawang.
  8. siapkan of Minyak Samin.
  9. siapkan of Tomat.
  10. kamu membutuhkan of Daun Bawang.
  11. kamu membutuhkan of Bumbu Halus.
  12. kamu membutuhkan of Bawang Merah.
  13. siapkan of Bawang Putih.
  14. siapkan of Jahe.
  15. siapkan of Kemiri (sudah di sangrai).
  16. kamu membutuhkan of Jinten.
  17. siapkan of Lada.
  18. siapkan of Ketumbar.
  19. siapkan of Sambel.
  20. kamu membutuhkan of Cabe Rawit.
  21. kamu membutuhkan of Bawang Putih.
  22. kamu membutuhkan of Jeruk Limau.
  23. kamu membutuhkan of Acar.
  24. kamu membutuhkan of Wortel.
  25. kamu membutuhkan of Ketimun.
  26. kamu membutuhkan of Cabe Rawit.
  27. siapkan of Garam.
  28. kamu membutuhkan of Gula.
  29. siapkan of Cuka.

Soto Betawi ini merupakan salah satu hidangan rumahan yang cocok dinikmati dalam segala suasana. Ada soto Betawi yang menggunakan santan, susu, atau kombinasi keduanya. Paduan keduanya akan menghasilkan kuah soto Resep soto betawi ini bisa jadi pilihan di saat ingin menyantap yang hangat-hangat, tanpa santan dan susu yang membuat kuah jadi. Kuah soto Betawi memiliki tekstur yang kental dan rasa yang gurih karena menggunakan santan.

Soto Betawi (tanpa santen) Cara membuat

  1. Rebus daging, air rebusan pertama di buang lalu rebusan kedua ditambah daun salam dan sereh untuk kuahnya nanti. Setelah empuk daging di goreng. Paru yang sudah di ungkep dan kentang juga di goreng..
  2. Bumbu halus di tumis sampai matang, lalu masukan larutan Fibercreme dan bumbu halus ke air rebusan daging. Setelah tercampur masukan cengkeh, kapulaga dan kembang lawang. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur dan koreksi rasa. Kalau sudah pas rasanya masukan minyak samin, aduk dan matikan kompor..
  3. Sambel : Rebus cabe dan bawang putih lalu haluskan di blender. Tambahkan perasan jeruk limau di sambel. Acar : potong timun panjang-panjang, wortel kotak-kotak dan cabe bulat bulat di campur dengan gula, garam, cuka..
  4. Setelah daging, paru dan kentang di goreng, soto betawi siap disajikan. Berikan potongan tomat, daun bawang dan tomat. Siram dengan kuah soto lalu tambahkan sambal, acar dan kecap. Oh iya jangan lupa taburan bawang goreng ya! Selamat mencobaaa 💐.

Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat soto ini diantaranya adalah jintan, kemiri, ketumbar, dan pala. Soto ini biasa disantap dengan pelengkap emping. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. MUANTAAAP LEZAT SEKALI MAKAN PASTI KETAGIHAN HARGA TERJANGKAU. Soto Betawi merupakan salah satu jenis soto khas Nusantara yang paling digemari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak