Resep: Soto ayam kuah bening favorit keluargaku lezat

Soto ayam kuah bening favorit keluargaku. Mari coba Soto Ayam ala Bango, Kawan Kuliner bisa dapatkan resepnya di sini: bit.ly/SotoAyamBango Dapatkan beribu resep kuliner Indonesia lainnya hanya di. Resep soto medan ala dapur adis - kuah nya enak banget! Hi Follow me on instagram @just_andin Subscribe for more of my videos. favorite sepanjang waktu, baiklah ini dia bahan dan bumbu yang saya gunakan Itu dia bunda bahan dan bumbu untuk membuat soto ayam bening rumahan enak, semoga bisa bermanfaat bagi bunda dan keluarga, jangan lupa like dan share videonya serta.

Soto ayam kuah bening favorit keluargaku Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Soto Bening merupakan salah satu jenis soto berkuah bening tanpa menggunakan santan atau susu sehingga cita rasa soto tag : resep membuat soto bening resep bumbu soto bening resep soto kuah bening resep soto ayam bening Soto cara buat. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Kamu bisa membuat Soto ayam kuah bening favorit keluargaku using 18 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto ayam kuah bening favorit keluargaku

  1. kamu membutuhkan 1/2 ekor of ayam.
  2. siapkan 2 bgks of soun kaca.
  3. siapkan 1/4 bagian of kol.
  4. siapkan 1 bgks of toge.
  5. siapkan 1 buah of tomat ukuran besar.
  6. kamu membutuhkan 1 buah of jeruk lemon.
  7. kamu membutuhkan of bumbu halus.
  8. kamu membutuhkan 8 siung of bawang merah.
  9. siapkan 4 siung of bawang putih.
  10. siapkan 3 butir of kemiri.
  11. siapkan 1 ruas of jahe kira" 3cm.
  12. siapkan 1 ruas of kunyit.
  13. siapkan 1 ruas of lengkuas.
  14. siapkan 1 sdt of lada.
  15. kamu membutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  16. siapkan 1 buah of sereh.
  17. siapkan 3 lmbr of daun salam.
  18. siapkan 3 of daun jeruk.

Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Masukkan ayam yang sudah dibersihkan ke dalam kuah soto yang sedang direbus. Rebus kuah hingga mendidih dan ayam. Soto ayam dengan kuah kental maupun kuah bening ini sama-sama memiliki cita rasa yang enak.

Soto ayam kuah bening favorit keluargaku Cara membuat

  1. Potong ayam menjadi 4 bagian,cuci bersih.
  2. Didihkan air lalu rebus ayam.
  3. Ulek/blender semua bumbu halus,tumis hingga harum masukkan kedalam kuah rebusan ayam,tambahkan kaldu ayam,garam dn gula masak hingga ayam matang angkat lalu tiriskan.
  4. Goreng ayam hingga kecoklatan.
  5. Siapkan bahan pelengkap seperti irisan kol,toge rebus sbntr bila tdk suka sayuran mentah.
  6. Siapkn jg bawang goreng,sambal dn irisan daun bawang&seledri,irisan tomat dn jeruk lemon.
  7. Masukkn semua bahan dlm mngkuk dn tinggal dsiram kuah,sajikan bersama nasi hangat lebih nikmat ditambah emping ataw kerupuk..

Olahan makanan soto ayam ini juga banyak dijual di pinggir-pinggir jalan yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak dan sederhana dengan cara yang dapat dilakukan sendiri di rumah Kemudian siram dengan kuah soto mendidih dan taburkan bawang goreng. Lebih mantap tambahkan perahan limau dan sambal pada. Soto Banjar adalah soto ayam berempah yang lahir di tengah masyarakat suku Banjar di Kalimantan Selatan. Ada pula yang menambahkan beberapa butir kapulaga ke dalam air rebusan kuah soto yang semakin gurih berkat Royco Kaldu Ayam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak