Cara membuat Soto bening seger nikmat

Soto bening seger. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Resep Soto Daging Bening Tanpa Santan Sederhana Spesial Asli Enak. Namanya juga soto daging sapi kuah bening sederhana jelas kuahnya tanpa santan.

Soto bening seger Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari Kalau sudah bosan dengan sop ayam, teman teman bisa mencoba resep soto ayam seger ini. Budhe sayur libur.tengok freezer masih ada stock kaldu ayam pejantan.wah seger kayaknya buat soto.pikirku. resep soto ayam bening dan cara membuat soto bening khas boyolali lengkap bahan yang digunakan untuk memasak soto ayam bening kuning kuah segar mudah praktis. Hawa dingin giini bawaannya pingin makan terus bun. Kamu bisa membuat Soto bening seger using 20 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto bening seger

  1. siapkan 1/2 kg of ayam kampung/ ayam sayur.
  2. siapkan of Serai,laos,jahe di geprek.
  3. siapkan 4 lembar of Daun jeruk.
  4. siapkan of Pelengkap:.
  5. kamu membutuhkan of Soun.
  6. kamu membutuhkan of Kol/kubis.
  7. kamu membutuhkan of Daun sledri.
  8. siapkan 2 buah of tomat.
  9. kamu membutuhkan of Bawang merah goreng.
  10. kamu membutuhkan 15 of cabe rawit utuh yg direbus.
  11. kamu membutuhkan of Kecap manis.
  12. kamu membutuhkan of Jeruk limau/jeruk nipis.
  13. kamu membutuhkan of Bumbu halus:.
  14. siapkan 7 of bamer.
  15. siapkan 10 of baput.
  16. siapkan 1 ruas of kunyit.
  17. kamu membutuhkan 1 sdt of pala bubuk.
  18. siapkan 1 sdm of merica bubuk.
  19. siapkan 1 sdm of kerumbar bubuk.
  20. siapkan Secukupnya of gula dan garam.

Apalagi kalau menunya makanan berkuah dan hangat kayak soto daging sapi ini. Soto bening banyak ditemui di Solo dan Jogja. Soto bening merupakan salah satu yang digemari banyak orang dari berbagai wilayah karena rasanya yang ringan dan nggak bikin enek. Cantik Mulus Seger Dilihat Kunjungi Link Untuk Lihat Foto Tanpa Sensor #tetek #nenen #bugil #abg #cantik.

Soto bening seger Cara membuat

  1. Cuci ayam,potong2 lalu rebus sampai empuk.beri sedikit garam. Angkat dan digoreng sebentar,lalu suwir2. Airnya dipakai untuk kuah soto.
  2. Siapkan bumbu halus dan ulek. Tumis sampai harum dan masukkan dalam panci isi air sisa rebusan ayam tadi..
  3. Lalu masukkan laos,serai,jahe. Beri gula garam. Masak sampai mendidih dan kuah matang..
  4. Siapkan mangkok,cara penyajiannya: ambil mangkok gerus halus cabe rawit yg sudah di rebus lalu beri nasi,masukkan kol,soun, ayam suwir,daun sledri. Lalu siram dengan kuah sotonya. Taburi dengan bawang goreng,kecap manis,irisan tomat dan perasan jeruk limau, dan siap disajikan hangat2.

Sotonya bening rasanya seger dan nikmat. Ada yang bening, ada yang bersantan dan ada yang bertauco. Tapi kebanyakan ada benang merahnya antara satu soto dengan soto yang lain. Soto Seger, rekomendasi untuk penggemar soto bening, karena rasanya yang enak banget, dengan tambahan tusukan berbagai macam ditambah jajanan pasarnya itu loh yang tidak dapat ditemui di. Yep, kuilner tersebut adalah soto seger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak