Resep: Soto Daging Kuah Kuning enak

Soto Daging Kuah Kuning. Lezat dan nikmat, itulah kesan yang mungkin terbayang dalam benak kita semua sewaktu mendengar hidangan sotodaging sapi. Kali ini kami akan berbagi resep soto daging sapi kuah santan kuning yang diberikan kombinasi jeroan seperti babat dan limpa. Bumbu kunyit soto kuning memang begitu khas, hal ini menjadikan Soto Daging dengan kuah kuning rasanya begitu enak dan gurih.

Soto Daging Kuah Kuning Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau Aduk terus kuahnya. Bila sudah terasa pas dan enak, tambahkan santan kara. Kamu bisa menyajikan Soto Daging Kuah Kuning using 22 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto Daging Kuah Kuning

  1. siapkan 1/2 kg of daging sapi dan tetelan (gajih sapi).
  2. kamu membutuhkan of Kaldu Jamur.
  3. kamu membutuhkan sesuai selera of Royco Sapi/Ayam.
  4. kamu membutuhkan of Gula Pasir.
  5. siapkan of Micin (bisa di skip).
  6. kamu membutuhkan of Tauge.
  7. siapkan of Seledri.
  8. kamu membutuhkan of Bawang Goreng.
  9. siapkan of Cabai (untuk sambal).
  10. kamu membutuhkan of Serai.
  11. siapkan of Salam.
  12. kamu membutuhkan of Daun jeruk.
  13. kamu membutuhkan of Lengkuas.
  14. siapkan of Jahe.
  15. kamu membutuhkan of Bumbu Halus :.
  16. kamu membutuhkan of Bawang Merah.
  17. kamu membutuhkan of Bawang Putih.
  18. siapkan of Kemiri.
  19. siapkan of Pala bubuk sedikit saja.
  20. siapkan of Ketumbar.
  21. kamu membutuhkan of Merica.
  22. siapkan of Kunyit.

Aduk kembali hingga matang secara sempurna. Soto dengan bumbu kuah santan biasanya menjadi salah satu yang favorit, misalnya soto daging santan kuning. Umumnya soto disajikan dengan nasi, bihun, potongan kol, telur, potongan daging kemudian disiram dengan kuah. Makanan ini juga cocok dihidangkan bersama perkedel, dan juga.

Soto Daging Kuah Kuning Cara membuat

  1. Haluskan bumbu dengan blender (lebih cepat) bisa ditumbuk/uleg. Kemudian Tumis bersamaan dengan lengkuas,jahe,serai,daun jeruk,salam..
  2. Rebus daging sebentar lalu buang airnya. Kemudian rebus ulang daging untuk mendapatkan kaldu. Lalu masukan bumbu yg sudah di tumis. Masukan royco/garam,gula pasir. Tunggu sampai mendidih..
  3. Siapkan pelengkapnya dengan merendam tauge dengan air panas. Iris seledri. Bisa ditambah dengan kentang goreng yg di iris tipis..
  4. Cara membuat sambal,rebus 35-40 cabai sebentar saja. Kemudian masukan blender beri sedikit kuah. Atau bisa di uleg..

Semangkuk soto nikmat khas kota hujan ini berisi potongan daging dan jeroan sapi yang berlimpah, dengan kuah santan kuning super gurih. Selain itu, kuliner ini juga menggunakan santan sehingga memiliki cita rasa gurih serta tekstur kuah yang kental. Isi soto terdiri dari jeroan sapi, yakni babat. Resep soto daging banyak macam ragamnya, salah satunya yakni soto daging santan khas betawi yang memiliki cita rasa kuah santan kental enak dan gurih. Resep masakan soto daging ini termasuk dalam resep masakan indonesia dalam kategori resep tradisional yang bukan saja di gemari, namun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak