Cara membuat Soto daging bening nikmat

Soto daging bening. Kali ini Dapurnya Rey mau berbagi cara membuat soto daging bening yang seger. Berikut ini adalah resep aslinya dari Mba Fitri. Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu Biasanya terbagi menjadi dua tergantung dari kuahnya, yaitu soto daging bening dan soto daging.

Soto daging bening Soto salah satu makanan yang sangat cocok dimakan pada saat cuaca dingin apalagi saat musim hujan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis soto salah satunya adalah soto daging. Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak. Kamu bisa menyajikan Soto daging bening using 11 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto daging bening

  1. siapkan 250 g of Daging sapi.
  2. kamu membutuhkan 1 of lobak.
  3. siapkan of Tauge.
  4. siapkan of Tomat.
  5. kamu membutuhkan of Bakung sledri.
  6. kamu membutuhkan 2 sdm of bumbu dasar putih.
  7. kamu membutuhkan 2 lembar of Salam.
  8. kamu membutuhkan 1 of sereh.
  9. kamu membutuhkan 1 iris of lengkuas.
  10. siapkan Sejempol of jahe.
  11. siapkan of Gula garam.

Semangkuk soto daging berisi nasi, irisan daging, kecambah, seledri dan kuah kaldu bening. Soto daging ini makin nikmat disantap dengan lauk tambahan seperti kerupuk, sate telur, sate ayam. kita telah selesai memasak resep soto daging bening khas solo, tinggal menyajikanya. Soto daging sapi ini mempunyai kuah bening, cocok sekali sebagai hidangan saat cuaca dingin. Soto memang enak dinikmati selagi panas dan akan membuat tubuh lebih hangat.

Soto daging bening Cara membuat

  1. Rebus daging dengan api kecil untuk mengeluarkan kaldunya, stelah empuk iris kecil-kecil..
  2. Tumis bumbu dasar putih, salam, sereh, lengkuas, jahe. Masukkan ke dalm air rebusan daging/kaldu. Setelah mendidih tambahkan lobak yang sudah dipotong2, tomat dan bakung sledri. Matikan..
  3. Sebelum disajikan, tauge direndam sebentar diair panas..
  4. Soto siap disajikan dengan taburan bawang goreng diatasnya..

Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Resep soto daging - Hajatan merupakan sarana yang dapat di gunakan untuk bershodaqah kepada sanak keluarga dan juga tetangga sekitar. Sedekah yang di berikan orang hajatan umumnya berupa. Resep Soto Daging Sapi Bening - Soto tak hanya kita makan ketika dalam acara-acara besar saja, namun soto bisa kita makan di hari-hari biasa juga karena sekarang ini soto banyak di jual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak