Resep: Soto bening ceker nikmat

Soto bening ceker. Semua orang pasti pernah merasakan nikmatnya soto sebagai salah satu masakan rumahan yang sering dibuat oleh masyarakat Indonesia. Resep soto ayam ceker kuah bening simpel. Salah satu makanan khas Indonesia yang cukup populer adalah soto.

Soto bening ceker Cara Membuat Sayur Bening Sedap Nikmat. Cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak dan sederhana dengan cara yang dapat Resep masakan paling enak untuk resep soto ayam + ceker sederhana kuah bening ini adalah. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Kamu bisa menyajikan Soto bening ceker using 17 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto bening ceker

  1. siapkan 1/2 kg of dada ayam.
  2. kamu membutuhkan 1/2 kg of ceker ayam.
  3. kamu membutuhkan 1 bks of bihun jagung.
  4. kamu membutuhkan of Bawang goreng.
  5. siapkan of Kedelai goreng.
  6. siapkan segenggam of Cabe merah.
  7. kamu membutuhkan of Daun bawang dn sledri.
  8. kamu membutuhkan of Toge.
  9. kamu membutuhkan 5 of bawang merah.
  10. siapkan 2 of bawang putih.
  11. kamu membutuhkan 1 ruas of kunyit.
  12. kamu membutuhkan 1 ruas of lengkuas.
  13. kamu membutuhkan of Serai.
  14. siapkan of Daun jeruk.
  15. kamu membutuhkan of Daun salam.
  16. siapkan of Jahe.
  17. siapkan of Kapulaga.

Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup. Setelah tercium aroma wangi masukan ceker dan dada ayam. Soto Bening merupakan salah satu jenis soto berkuah bening tanpa menggunakan santan atau susu sehingga cita rasa soto bening lebih segar dan tidak membuat enek. Cara memasak: Cuci bersih ayam dan ceker.

Soto bening ceker Cara membuat

  1. Haluskan bawang merah,bawang putih,kunyit,lengkuas dan jahe lalu tumis dgn sedikit minyak tambahkan daun salam,daun jeruk,serai dan kapulaga tumis sampai harum.
  2. Lalu masukan 1 lt air dan dada ayam dan ceker ayam tambahkan garam dan penyedap rasa,cek rasa masak sampai mendidih lalu matikan.
  3. Angkat dada ayam lalu goreng dan suwir2 stelah masak,stelah itu rendam bihun dengan air panas atau direbus juga bisa.
  4. Susun bihun lalu toge,kedelai goreng dan ayam suwir lalu berikan taburan daun bawang sledri dan bawang goreng tambahkan kuah dan cekernya,sjikan dengan potongan jeruk nipis,sambal dan kecap.

Soto Kudus Blok M memiliki kuah bening kecokelatan yang segar dan gurih. Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut menyediakan beberapa menu enak yang bisa jadi pilihan untuk sarapan. Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Mungkin resep soto bening yang satu ini akan cocok dengan lidah anda. Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak