Cara membuat Soto bening daging nikmat

Soto bening daging. Kali ini Dapurnya Rey mau berbagi cara membuat soto daging bening yang seger. Berikut ini adalah resep aslinya dari Mba Fitri. Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu Biasanya terbagi menjadi dua tergantung dari kuahnya, yaitu soto daging bening dan soto daging.

Soto bening daging Soto salah satu makanan yang sangat cocok dimakan pada saat cuaca dingin apalagi saat musim hujan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis soto salah satunya adalah soto daging. Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak. Kamu bisa membuat Soto bening daging using 15 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto bening daging

  1. kamu membutuhkan 1/2 kg of daging.
  2. kamu membutuhkan 1 bh of kubis.
  3. siapkan 1 ons of tauge.
  4. kamu membutuhkan of Bumbu.
  5. siapkan 10 siung of bawang merah.
  6. kamu membutuhkan 6 siung of bawang putih.
  7. kamu membutuhkan 1 btng of sereh.
  8. siapkan 1 ruas of lengkuas.
  9. kamu membutuhkan 1 ruas of kunyit.
  10. siapkan 1 ruas of jahe.
  11. kamu membutuhkan of Garam.
  12. kamu membutuhkan of Totole.
  13. siapkan of Gula putih.
  14. kamu membutuhkan of Daun bawang.
  15. kamu membutuhkan of Seledri.

Soto Daging Bening (Resep Kecap Cap Bango). Semangkuk soto daging berisi nasi, potongan daging sapi,irisan tomat, irisan kol, dan kecambah yang disiram kuah kaldu bening. Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah.

Soto bening daging Cara membuat

  1. Ulek semua bumbu.
  2. Masukkan ulekan bumbu td ke dlm tumisan, masukkan daging.
  3. Tambahkan air 2liter, kemudian masak hingga daging empuk. Tambahkan gula, garam, totole. Masukkan 1/2 irisan daun bawang dan seledri ke dlm kuah.
  4. Siapkan tauge, irisan kobis, daun bawang dan seledri, siram dengan kuah dan daging.

Siapakan mangkuk, tuangkan soto daging bening kedalam mangkuk,taburi dengan bawang goreng dan seledri beri jeruk nipis. Sajikan soto bening daging sapi beserta sambalnya selagi masih panas. Soto daging sapi ini mempunyai kuah bening, cocok sekali sebagai hidangan saat cuaca dingin. Daging sapinya mampu membuat perut menjadi kenyang, belum lagi jeroannya seperti paru, babat. Soto daging memang tak sepopuler soto ayam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak