Resep: Soto bandung (soto bening) enak

Soto bandung (soto bening). Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Episode masak kali ini yzmalicious saya sharing salah satu menu olahan daging sapi yg berasal dari Bandung Beautiful Euy yaitu SOTO. Ada berbagai soto di Indonesia, diantaranya soto kuah bening.

Soto bandung (soto bening) Rasa gurih dari kaldu daging dan komposisi bumbu yang beragam akan semakin menambah citra rasa soto yang satu ini. Soto atau dikenal dengan sebutan lain seperti sroto atau coto merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Resep Soto Bandung Lobak Kuah Bening Sederhana Spesial Sambal Pedas Segar Asli Enak. Kamu bisa membuat Soto bandung (soto bening) using 13 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto bandung (soto bening)

  1. kamu membutuhkan 250 gram of daging.
  2. kamu membutuhkan 2 buah of lobak uk. sedang.
  3. kamu membutuhkan 7 siung of bawang merah.
  4. siapkan 4 siung of bawang putih.
  5. siapkan 3 buah of kemiri uk. kecil.
  6. kamu membutuhkan 2 cm of jahe.
  7. kamu membutuhkan 3 lbr of daun salam.
  8. siapkan 2 batang of serai.
  9. kamu membutuhkan 3 lbr of bawang daun.
  10. siapkan 1 sdt of merica.
  11. siapkan 1 sdt of penyedap rasa.
  12. kamu membutuhkan 1 sdt of garam.
  13. siapkan 1 sdt of gula.

Pada umumnya soto Bandung adalah soto daging sapi dengan kuah bening yang dilengkapi dengan sayur lobak putih, makannya sering disebut soto lobak itulah ciri khasnya ditambah pelengkap. Ada soto Kudus, soto Lamongan, soto Banjar, soto Semarang, soto Bandung, soto Betawi dan masih banyak lagi lainnya. Soto Ojolali, Batununggal, Bandung; Soto Ojolali için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar, Harita ve daha fazlası Zomato'da. Saya sih bukan pemakan daging merah terutama sapi dan ga suka soto bening.

Soto bandung (soto bening) Cara membuat

  1. Bersihkan lobak, potong iris tipis, lalu rebus kurleb 10 menit. Kemudian buang airnya..sisihkan dahulu.
  2. Potong daging kecil-kecil lalu rebus terlebih dahulu hingga empuk dengan air yang sudah mendidih. Jika menggunakan presto bisa kurleb 15-20 menit..
  3. Haluskan semua bumbu. Tumis bersamaan dengan jahe, serai, dan daun salam.
  4. Jika daging sudah empuk. Masukkan bumbu yang sudah di tumis. Masukkan garam, gula, merica, dan penyedap rasa sesuai selera. Dan bawang daun yang sudah di iris kecil. Aduk merata, koreksi rasa, sajikan..
  5. Optional: bawang goreng, seledri, jeruk, kacang goreng..

Tp di sini memang sapinya kerasa banget. Soto Bandung dengan kuah bening dan gurih ini punya cita rasa lebih 'ringan' ketimbang variasi soto Nusantara lain. Resep Soto Bandung, Menghangatkan Suasana Makan Bersama Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah salah satu sajian soto berkuah bening dari berbagai resep soto di kepulauan Nusantara : Soto Bandung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak