Resep: Kuah soto ayam nikmat

Kuah soto ayam. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Cita rasa soto tidak perlu diragukan lagi, maka tak jarang menu soto banyak tersedia di. Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna.

Kuah soto ayam Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke Tuangkan kuah soto ayam santan secukupnya ke dalam mangkuk. Supaya rasa kuah soto nya enak dan lezat, selain menggunakan bumbu soto kudus asli juga sebaiknya kita menggunakan ayam kampung untuk membuat kuahnya supaya rasanya lebih gurih. Kamu bisa menyajikan Kuah soto ayam using 12 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Kuah soto ayam

  1. kamu membutuhkan 1 ekor of Ayam.
  2. siapkan of Garam.
  3. siapkan 2 sachet of Masako ayak.
  4. siapkan of Bawang prei/bawang daun 4 batang (sesuai selera).
  5. siapkan of Air.
  6. siapkan 3-4 sdm of Mentega (palmia/blueband).
  7. kamu membutuhkan of Minyak.
  8. kamu membutuhkan of Bumbu halus :.
  9. siapkan 15 ruas of Bawang putih.
  10. siapkan 15 ruas of Bawang merah.
  11. kamu membutuhkan of Merica.
  12. siapkan 2 ruas of Jahe.

Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam. Penambahan daging ayam beserta tulangnya akan membuat kuah soto kita menjadi lebih kaya rasa. Soto ayam Lamongan terkenal dengan kuahnya yang gurih menyegarkan.

Kuah soto ayam Cara membuat

  1. Cuci bersih ayam setelah ayam dicuci bersih masak ayam dengan air hingga ayam empuk..
  2. Sementara menunggu ayam sambil lalu buat bumbunya, haluskan bumbu halus bisa di ulek/blender, saya pakai blender karena jumlahnya banyak..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang Prei yang sudah dpoton-potong hinggga wangi, setelah bawang prei wangi dan matang, masukkan bumbu halus tadi tambahkan air sedikit, masukkan mentega, kemudian tumis bumbu hingga matang sambil terus di aduk agar bumbu tidak lengket/mengering pada dasar wajan, setelah matang matikan kompor..
  4. Setelah ayam mulai lunak dan kaldu ayam sudah keluar kemudian masukkan bumbu halus yang sudah ditumis tersebut kedalam kaldu ayam, dan masukkan penyedap rasa, masak terus hingga matang, icip rasa, jika rasa sudah pas, kuah soto siap dihidangkan bersama komponen soto lainnya..

Menu ini bisa kamu praktikkan di rumah untuk keluarga. Bukan hanya gurih, soto berkuah kuning ini menawarkan. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna. Kuah soto yang masih panas di tambah perkedel kentang yang gurih membuat kita ketagihan untuk Resep soto ayam lamongan kali ini akan dilengkapi dengan berbagai jenis soto di tanah Jawa. Soto ayam adalah jenis makanan yang memiliki kuah berwarna kuning dan terdapat suwiran ayam di dalamnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak