Resep: Soto Bening Solo lezat

Soto Bening Solo. Ragam resep soto bening ini memang mantap rasanya patut di coba tu sahabat bagi yang suka ya. Soto bening solo ala arinda alden senengnya dipuji suami kata suami dan anaku enak rasanya mirip sama yang dijual. Pas ngrebus ayam nggak usah dikasih.

Soto Bening Solo Cara Membuat Soto Bening Solo, Jogjakarta Dan Sragen. Meskipun soto sudah menjamur dijual oleh para pedagang, tak ada salahnya kalau kamu membuat soto sendiri di rumah. Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa membuat. Kamu bisa membuat Soto Bening Solo using 14 Bahan-bahan dan 2 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Soto Bening Solo

  1. siapkan 1/4 of tetelan sapi (rebus, iris tipis) campur sedikit tulang.
  2. kamu membutuhkan of Rp. 1000 toge (rebus sebentar, tiriskan).
  3. kamu membutuhkan 2 tangkai of seledri.
  4. siapkan of Bumbu:.
  5. siapkan 3 of bawang putih.
  6. kamu membutuhkan 3 of bawang merah.
  7. siapkan 1 jempol of lengkuas.
  8. kamu membutuhkan 2 lembar of daun salam.
  9. siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  10. siapkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  11. kamu membutuhkan 1 sdt of merica bubuk.
  12. kamu membutuhkan 1 sdt of garam.
  13. kamu membutuhkan 1 sdt of gula.
  14. siapkan 1/2 bungkus of royco sapi.

Soto bening merupakan salah satu yang digemari banyak orang dari berbagai wilayah karena rasanya yang ringan dan nggak bikin enek. Soto bening banyak ditemui di Solo, Jogja, dan Klaten. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai tercium bau harum. Selanjutnya rebus daging ayam dan dicampurkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan, angkat.

Soto Bening Solo Cara membuat

  1. Rebus tetelan plus tulang, kaldu jangan dibuang nanti buat kuah soto. Haluskan: bawang merah, putih, lalu ditumis dengan sedikit minyak tambahkan lengkuas, daun salam, daun jeruk, sampai baunya harum. Tambahkan kaldu tetelan tadi beri merica bubuk, ketumbar bubuk, gula, garam, royco, tes rasa. Kalau kurang asin atau manis tambahkan sendiri yaa, sesuaikan selera..
  2. Untuk penyajian : taruh dimangkuk nasi, toge rebus, seledri, siram kuah soto. (sambal soto:haluskan cabe rawit, siram dg kuah soto). Kalau saya suka soto ditambah perasa. jeruk nipis dan kecap, sambalnya banyakin..😊.

Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Cara menyajikan soto ayam Solo: Siapkan mangkuk kemudian masukkan nasi secukupnya, ayam suwir. Jika soto ayam bening khas Solo adalah dengan tampilan kuah beningnya, lain cerita dengan soto ayam khas Madura. Soto ayam yang satu ini identik dengan bawang putih goreng di atasnya. Soto bening ini banyak ditemui di daerah Solo, Jogja, Kudus, Semarang dan Klaten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak