Cara membuat Soto Betawi Santan Segar

Soto Betawi Santan. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Soto Betawi Spesial Ala Bunda Tika. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. Biar lebih lengkap, sajikan soto Betawi santan ini bersama kentang goreng, sambal, emping melinjo, tomat.

Soto Betawi Santan Ada soto Betawi yang menggunakan santan, susu, atau kombinasi keduanya. Paduan keduanya akan menghasilkan kuah soto yang gurih dan sedikit creamy. Berikut ini kami sajikan resep soto Betawi. Kamu bisa menyajikan Soto Betawi Santan using 14 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Soto Betawi Santan

  1. kamu membutuhkan 500 gram of daging sapi potong kecil kecil.
  2. siapkan 8 of bawang merah.
  3. siapkan 4 of bawang putih.
  4. siapkan 2 of kemiri.
  5. siapkan 4 batang of sereh.
  6. siapkan 4 of daun salam.
  7. siapkan 1 ruas of jahe.
  8. kamu membutuhkan 1/2 butir of Pala.
  9. kamu membutuhkan 6 butir of Kapulaga (hanya pakai bijinya saja).
  10. siapkan Sejumput of Jinten.
  11. kamu membutuhkan 2 buah of santan kara instan 65ml.
  12. kamu membutuhkan of Air.
  13. siapkan 1 batang of Kayu manis.
  14. siapkan of Garam, lada, kaldu.

Di restauran atau rumah makan terkenal, memang kebanyakan menggunakan susu untuk bahan kuah soto ini. Untuk itu rata rata memang seporsinya disajikan dan. Biasanya kuah soto Betawi merupakan perpaduan dari santan dan susu yang dimasak dengan rempah-rempah. Tak lupa berpadu menjadi satu dalam lezatnya daging yang empuk.

Soto Betawi Santan Cara membuat

  1. Rebus daging 10 menit, buang busa nya.. tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, kapulaga, pala. Setelah dihaluskan, tumis bersama daun salam dan sereh..
  3. Didihkan air lalu masukan kembali daging yang tadi ditiriskan, masukan bumbu halus yang tadi ditumis, masukan jinten dan kayu manis..
  4. Masak hingga empuk, tambahkan garam, lada, kaldu. Koreksi rasa, jika sudah pas biarkan sampai mendidih dan empuk, supaya cepat empuk pas dimasak masukan garpu dan sendok kedalam panci..
  5. Jika sudah empuk, tambahkan santan.. tunggu hingga mendidih, sajikan bareng sama kentang goreng, tomat dan sambel...

Temukan Resep Soto Betawi Santan terbaik dengan berbagai variasi mulai dari Soto Betawi Sederhana, Soto betawi santan n susu. Soto Betawi tidak dipungkiri lagi adalah salah satu yang terlezat di Indonesia. Kali ini MAHI akan berbagi versi lebih sehatnya tanpa menggunakan santan. Resep Gorengan Resep membuat Soto Betawi kuah santan bumbu enak dan gurih : Resep Soto Betawi merupakan Resep Ikan Resep Kue salah satu soto spesial khas nusantara yang paling. resep soto betawi dan cara membuat soto betawi kuah susu lengkap bahan-bahan yang digunakan pada soto betawi susu asli dan tips memasak soto betawi santan. Kuah soto Betawi memiliki tekstur yang kental dan rasa yang gurih karena menggunakan santan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak