Cara menyajikan soto bening daging sapi alakadarnya lezat

soto bening daging sapi alakadarnya. Resep soto daging sapi kuah bening sedap Assalamu'alaikum wr. wb. Yuk masak soto bening daging yg sedap dan nikmat. Soto daging bening adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu dagingnya yang gurih sekaligus dibuat tanpa tambahan.

soto bening daging sapi alakadarnya Soto daging bening ini bisa menjadi menu alternatif untuk keluarga. Cobain yuk resep soto daging bening enak ini. Cara memasak soto daging yang benar. Kamu bisa menyajikan soto bening daging sapi alakadarnya using 22 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat soto bening daging sapi alakadarnya

  1. kamu membutuhkan 500 gr of daging sapi.
  2. kamu membutuhkan secukupnya of tulang sapi.
  3. siapkan 1 buah of bawang bombay ukuran kecil.
  4. kamu membutuhkan 1 buah of wortel ukuran kecil.
  5. kamu membutuhkan 1 of daun bawang besar. ambil putihnya.
  6. kamu membutuhkan 3 L of air.
  7. kamu membutuhkan 4 siung of bawang merah.
  8. kamu membutuhkan 6 siung of bawang putih.
  9. siapkan 1/2 sdt of merica bulat.
  10. siapkan 4 cm of jahe. geprek.
  11. siapkan 2 butir of kemiri.
  12. siapkan 1 batang of sereh. ambil putihnya saja. geprek.
  13. kamu membutuhkan 5 cm of kunyit.
  14. kamu membutuhkan 1 lembar of daun salam.
  15. siapkan 5 cm of lengkuas.
  16. siapkan 4 lembar of daun jeruk.
  17. siapkan of kol. iris tipis.
  18. siapkan of tomat merah.
  19. kamu membutuhkan secukupnya of daun bawang, seledri.
  20. kamu membutuhkan of taoge.
  21. siapkan of bawang putih goreng.
  22. siapkan of telor rebus.

Pertama siapkan daging sapi, kemudian potong bentuk dadu dan cuci sampai bersih lalu tiriskan. Kedua siapkan air untuk merebus daging sapi. Ketiga rebus daging sapi bersama daun serai. Keempat siapkan semua bahan bumbu halus kemudian haluskan.

soto bening daging sapi alakadarnya Cara membuat

  1. buat kaldu : didihkan air. masukkan tulang sapi, daging sapi, bawang bombay utuh, wotrel utuh, daun bawang utuh. masak dengan api kecil hingga kaldu keluar dan daging empuk. buang bawang,wortel,daun bawang. keluarkan tulang sapi. sisihkan daging sapi yang sudah dipotong2.
  2. haluskan bawang merah, bawang putih, merica, kemiri, kunyit. tumis bersama jahe, daun salam, lengkuas, sereh hingga harum.
  3. masukkan bumbu tumis ke dalam kaldu. masukkan daging sapi, daun jeruk. tambahkan garam, gula sesuai selera. masak hingga matang dan kuah sedikit berkurang.
  4. dalam mangkok saji, beri kol iris, tauge, tomat yg dipotong2, daun bawang, seledri secukupnya. siram kuah soto beserta dagingnya. beri telur rebus dan taburi bawang putih goreng..
  5. sajikan hangat beserta perasan jeruk nipis dan sambel soto.

Soto daging sapi ini mempunyai kuah bening, cocok sekali sebagai hidangan saat cuaca dingin. Seledri juga akan menambah harum aroma dari soto daging sapi ini. Jika sahabat Arwini belum tahu memasaknya, berikut ini cara membuat soto daging sapi bening yang hot! Resep Soto Daging Sapi Bening - Soto tak hanya kita makan ketika dalam acara-acara besar saja, namun soto bisa kita makan di hari-hari biasa juga karena sekarang ini soto banyak di jual dimana-mana, jika kita tengah malam mau makan soto tinggal beli dan kapanpun anda mau. Selain bumbu soto daging bening ataupun soto santan nya, kuah yang enak dan lezat juga tergantung pada daging yang digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Soto daging rumahan nikmat

Resep: Soto Betawi Simpel lezat

Cara menyajikan Soto daging nusantara enak